PAKAR-PAKAR EKONOMI DUNIA SELALU MEMASUKAN PERAK DIDALAM SARAN INVESTASINYA....

Selasa, 15 Desember 2009

Tentang Perak

Perak
Perak adalah unsur kimia logam dengan simbol kimia Ag (Latin: Argentum) dan nomor atom 47. Lembut, putih, berkilau logam transisi, ia memiliki konduktivitas listrik tertinggi dari setiap elemen dan konduktivitas termal tertinggi dari semua logam. Logam terjadi secara alamiah dalam murni, bentuk bebas (asli perak), sebagai paduan dengan emas dan logam lain, dan dalam mineral seperti argentite dan chlorargyrite. Kebanyakan perak dihasilkan sebagai campuran dari tembaga, emas, timah, dan seng .

Perak telah lama dihargai sebagai logam mulia, dan digunakan untuk membuat perhiasan, perhiasan, barang pecah belah bernilai tinggi, alat-alat (maka istilah perak), dan mata uang koin. Hari ini, logam perak juga digunakan dalam kontak dan konduktor listrik, di cermin dan dalam reaksi kimia katalisis. Senyawa yang digunakan dalam film fotografi dan solusi perak nitrat encer dan senyawa perak digunakan sebagai disinfektan dan microbiocides. Sementara banyak penggunaan antimikroba medis perak telah digantikan oleh antibiotik, penelitian lebih lanjut potensi klinis berlanjut.

karakteristik perak


Silver 1000 oz (~30 kg) bullion bar
Perak yang sangat ulet dan lentur (sedikit lebih sulit daripada emas) monovalen koin logam dengan logam putih cemerlang luster yang dapat mengambil tingkat yang tinggi semir. Ini memiliki konduktivitas listrik tertinggi dari semua logam, bahkan lebih tinggi dari tembaga, karena perbedaan harga,perak lebih mahal dari tembaga,yang membuat tembaga menjadi lebih favorit digunakan untuk keperluan listrik. Walaupun demikian, 13.540 ton sudah digunakan dalam elektromagnet digunakan untuk pengayaan uranium selama Perang Dunia II (terutama karena kekurangan masa perang tembaga. lainnya pengecualian dalam high-end audio kabel.
Di antara logam, perak murni memiliki konduktivitas termal tertinggi(non-logam berlian dan superfluid helium II lebih tinggi) dan salah satu yang tertinggi pemantulan optik.(aluminium sedikit outdoes perak di bagian spektrum yang terlihat, dan perak reflektor yang buruk dari sinar ultraviolet). Perak juga memiliki kontak terendah resistensi dari semua logam. Perak halida fotosensitif dan luar biasa karena kemampuan mereka untuk merekam gambar laten yang nantinya dapat dikembangkan secara kimiawi. Perak murni stabil di udara dan air, tetapi tarnishes ketika terkena udara atau air yang mengandung ozon atau hidrogen sulfida untuk membentuk lapisan hitam perak sulfida yang dapat dibersihkan dari dengan asam klorida encer. yang paling umum bilangan oksidasi perak adalah 1 (misalnya, perak nitrat: AgNO3); di samping, 2 senyawa (misalnya, perak (II) fluoride: AgF2) dan 3 senyawa yang kurang umum (misalnya, kalium tetrafluoroargentate: K [AgF4 ]) yang dikenal.


Isotop


Perak alami terdiri dari dua isotop stabil, 107Ag dan 109Ag, dengan 107Ag menjadi yang paling banyak (51,839% kelimpahan alam). Berat atom perak adalah 107.8682 (2) g / mol.Dua puluh delapan radioisotop telah ditandai, yang paling stabil yang 105Ag dengan paruh 41,29 hari, 111Ag dengan paruh 7,45 hari, dan 112Ag dengan paruh 3,13 jam. Unsur ini telah banyak meta negara, yang paling stabil yang 108mAg (t1 / 2 = 418 tahun), 110mAg (t1 / 2 = 249,79 hari) dan 106mAg (t1 / 2 = 8,28 hari). Semua isotop radioaktif yang tersisa memiliki paruh yang kurang dari satu jam, dan mayoritas ini memiliki paruh yang kurang dari 3 menit.
Isotop dari perak berkisar dari massa atom relatif 93,943 (94Ag) ke 126,936 (127Ag). [9] modus pembusukan utama sebelum stabil isotop paling banyak, 107Ag, adalah elektron menangkap dan modus utama setelah adalah peluruhan beta. Pembusukan utama produk sebelum 107Ag adalah paladium (elemen 46) isotop, dan produk-produk utama setelah adalah kadmium (elemen 48) isotop.
Paladium 107Pd isotop meluruh oleh beta emisi untuk 107Ag dengan paruh 6,5 juta tahun. Besi meteorit adalah satu-satunya objek dengan cukup tinggi paladium-ke-perak rasio untuk menghasilkan variasi terukur 107Ag kelimpahan. Radiogenic 107Ag pertama kali ditemukan di Santa Clara meteorit pada tahun 1978. [10] penemu menyarankan bahwa koalesensi dan diferensiasi-buang biji besi planet kecil mungkin telah terjadi 10 juta tahun setelah peristiwa nucleosynthetic. Korelasi 107Pd-107Ag diamati pada tubuh yang jelas-jelas sudah meleleh sejak akresi dari tata surya harus mencerminkan adanya nuklida stabil pada awal tata surya.

Senyawa

Perak logam mudah larut dalam asam nitrat (HNO3) untuk menghasilkan perak nitrat (AgNO3), padatan kristal transparan yang fotosensitif dan mudah larut dalam air. Perak nitrat digunakan sebagai titik awal untuk sintesis senyawa perak lainnya, sebagai antiseptik, dan sebagai noda kuning untuk kaca di kaca patri. Logam perak tidak bereaksi dengan asam sulfat, yang digunakan dalam pembuatan perhiasan untuk membersihkan dan menghilangkan oksida tembaga perak firescale dari artikel setelah penyolderan perak atau annealing. Namun, perak mudah bereaksi dengan sulfur atau hidrogen sulfida H2S untuk menghasilkan perak sulfida, suatu senyawa berwarna gelap akrab sebagai noda pada koin perak dan objek lain. Perak perak sulfida juga membentuk kumis ketika kontak listrik perak digunakan dalam suasana yang kaya dengan hidrogen sulfida.
Cessna 210 dilengkapi dengan generator iodida perak untuk penyemaian awan
Perak klorida (AgCl) yang diendapkan dari larutan perak nitrat dalam kehadiran ion klorida, dan yang lainnya halida perak yang digunakan dalam pembuatan emulsi fotografi yang dibuat dengan cara yang sama menggunakan garam bromida atau iodida. Perak klorida digunakan dalam elektroda kaca untuk pH potentiometric pengujian dan pengukuran, dan sebagai semen untuk kaca transparan. Iodida perak telah digunakan dalam upaya untuk menghasilkan benih awan hujan. silver halida sangat larut dalam larutan berair dan digunakan dalam metode analisis gravimetric.
Perak oksida (Ag2O) perak nitrat dihasilkan ketika solusi diperlakukan dengan basa, digunakan sebagai elektroda positif (katoda) dalam menonton (baterai) baterai. Silver karbonat (Ag2CO3) adalah perak nitrat dipercepat ketika diperlakukan dengan natrium karbonat (Na2CO3).
Silver mencaci maki (AgONC), yang kuat, sentuhan sensitif perkusi peledak yang digunakan dalam topi, dibuat oleh logam perak reaksi dengan asam nitrat di hadapan etanol (C2H5OH). Peledak berbahaya lain senyawa perak perak azida (AgN3), dibentuk oleh reaksi perak nitrat dengan natrium azida (NaN3).
Gambar laten terbentuk pada kristal perak halida dikembangkan oleh pengobatan dengan larutan alkali reduktor seperti hidroquinon, metol (4 - (methylamino) fenol sulfat) atau askorbat yang mengurangi halida untuk terpapar logam perak. Basa larutan perak nitrat bisa dikurangi dengan logam perak dengan mengurangi gula seperti glukosa, dan reaksi ini digunakan untuk kaca cermin perak dan bagian kaca hiasan Natal. Perak halida yang larut dalam larutan natrium tiosulfat (Na2S2O3) yang digunakan sebagai pemecah masalah fotografi, untuk membuang kelebihan halida perak dari emulsi fotografi setelah pembangunan gambar.
logam perak diserang oleh oksidasi kuat seperti kalium permanganat (KMnO4) dan kalium dikromat (K2Cr2O7), dan di depan potasium bromida (KBr), senyawa ini digunakan dalam fotografi untuk pemutih perak gambar, mengubah mereka untuk perak halida yang dapat baik akan tetap dengan tiosulfat atau dikembangkan ulang untuk mengintensifkan gambar asli. Bentuk perak sianida kompleks (perak sianida) yang larut dalam air di hadapan kelebihan ion sianida. Perak sianida solusi yang digunakan dalam elektroplating perak. [12]

Aplikasi

Banyak dikenal penggunaan perak yang melibatkan sifat-sifat logam mulia, termasuk mata uang, item dan cermin dekoratif. Kontras antara munculnya warna putih yang terang kontras dengan media lain membuatnya sangat berguna bagi seni visual. Hal ini juga lama digunakan untuk memberikan nilai moneter yang tinggi sebagai objek (seperti koin perak dan investasi bar) atau membuat objek simbolis tinggi peringkat sosial atau politik.

Currency Silver koin dan standar Silver

Perak, dalam bentuk electrum (emas-perak paduan), diciptakan untuk menghasilkan uang di sekitar 700 SM oleh Lydians. Kemudian, perak diperhalus dan diciptakan dalam bentuk murni. Banyak negara yang digunakan perak sebagai unit dasar nilai moneter. Dalam dunia modern, perak bullion memiliki kode mata uang ISO XAG. Nama satuan moneter Inggris Raya "pound" (£) mencerminkan fakta bahwa awalnya mewakili nilai satu troy pound dari perak. Pada 1800-an, banyak negara, seperti Amerika Serikat dan Britania Raya, beralih dari perak ke standar emas nilai moneter, maka dalam abad ke-20 untuk mata uang.

Perhiasan dan perak

Dewi Minerva pada sebuah piring perak Romawi, Abad ke-1 SM
Perhiasan dan perak secara tradisional terbuat dari sterling silver (standar silver), sebuah paduan dari 92,5% perak dengan 7,5% tembaga. Di AS, hanya sebuah paduan yang terdiri dari setidaknya 92,5% denda perak dapat dipasarkan sebagai "perak". Sterling silver lebih sulit daripada perak murni, dan memiliki titik lebur yang lebih rendah (893 ° C) dari perak murni baik atau murni tembaga. [6] Britannia perak adalah sebuah alternatif standar mutu ciri-mengandung 95,8% perak, sering digunakan untuk membuat peralatan makan perak dan tempa piring. Dengan penambahan germanium, yang dipatenkan diubah paduan Argentium Sterling Silver terbentuk, dengan sifat ditingkatkan termasuk ketahanan terhadap firescale.
Sterling silver jewelry sering dilapisi dengan lapisan tipis perak ,999 baik untuk memberikan item mengilat selesai. Proses ini disebut "berkedip". Perhiasan perak juga dapat dilapisi dengan rhodium (untuk yang cerah, mengkilat tampak) atau emas.
Perak adalah konstituen dari hampir semua karat berwarna emas dan karat emas paduan solder, memberikan paduan warna pucat dan kekerasan yang lebih besar. [14] 9 karat emas putih mengandung 62,5% perak dan emas 37,5%, sementara emas 22 karat berisi hingga 8,4% perak atau 8,4% tembaga.
Historis pelatihan dan organisasi serikat termasuk pandai emas perak juga, dan kedua kerajinan tetap sebagian besar tumpang tindih. Tidak seperti pandai besi, perak tidak membentuk logam ketika sedang merah panas tetapi sebaliknya, bekerja pada suhu ruangan itu dengan lembut dan hati-hati hammerblows. Inti dari silversmithing adalah untuk mengambil sepotong logam datar dan dengan cara yang berbeda palu, pancang dan alat-alat sederhana lainnya, untuk mengubahnya menjadi benda yang berguna.
Sementara perak spesialisasi dalam, dan terutama bekerja, perak, mereka juga bekerja dengan logam lain seperti emas, tembaga, baja, dan kuningan. Mereka membuat perhiasan, peralatan makan, baju zirah, vas, dan barang-barang seni lainnya. Karena perak adalah seperti logam malleable, perak memiliki berbagai macam pilihan dengan bagaimana mereka lebih suka bekerja logam. Secara historis, perak sebagian besar disebut sebagai pandai emas, yang biasanya serikat yang sama. Dalam tradisi perak barat Kanada, serikat tidak ada, namun, pendampingan melalui rekan menjadi metode pembelajaran profesional dalam komunitas pengrajin.
Perak lebih murah daripada emas, meskipun masih berharga, dan begitu juga sangat populer dengan perhiasan yang baru mulai keluar dan tidak mampu untuk membuat keping emas, atau sebagai bahan berlatih murid pandai emas. Perak juga menjadi sangat modis, dan sering digunakan dalam perhiasan lebih artistik.
Perak tradisional kebanyakan dibuat "perak" (peralatan makan, meja sendok garpu, mangkuk, tempat lilin dan semacamnya). Hanya di lebih akhir-akhir ini telah silversmithing menjadi terutama bekerja dalam perhiasan, seperti padat apalagi sekarang peralatan makan perak buatan tangan.
Perak digunakan untuk penghargaan medali, yang menunjukkan tempat kedua. Beberapa high-end alat musik terbuat dari perak, seperti suling.
Perak dapat paduan dengan merkuri, timah dan logam lain pada suhu ruang untuk membuat peleburan yang secara luas digunakan untuk tambalan gigi. Untuk membuat gigi campuran, bubuk campuran perak dan logam lain dicampur dengan merkuri untuk membuat pasta kaku yang dapat disesuaikan dengan bentuk rongga. Amalgam gigi mencapai kekerasan dalam beberapa menit awal namun set keras dalam beberapa jam.

Fotografi elektronik.

Fotografi digunakan 30,98% dari perak yang dikonsumsi pada tahun 1998 dalam bentuk perak nitrat dan perak halida. Pada tahun 2001, 23,47% digunakan untuk fotografi, sementara 20,03% digunakan dalam perhiasan, 38,51% untuk industri menggunakan, dan hanya 3,5% untuk koin dan medali. Penggunaan perak di fotografi telah dengan cepat menurun, karena permintaan lebih rendah untuk warna konsumen film dari munculnya teknologi digital, sejak tahun 2007 dari 894.5 juta ons perak di suplai, hanya 128.3 juta ons (14,3%) yang dikonsumsi oleh sektor fotografi, dan jumlah total yang dikonsumsi perak pada tahun 2007 oleh sektor fotografi dibandingkan dengan tahun 1998 adalah hanya 50%.
Beberapa produk listrik dan elektronik menggunakan perak untuk konduktivitas unggul, bahkan ketika ternoda. Sebagai contoh, sirkuit cetak dapat dibuat dengan menggunakan cat perak, [6] dan keyboard komputer menggunakan listrik perak kontak. Beberapa high-end audio hardware (DAC, preamplifiers, dll) sepenuhnya perak-kawat, yang diyakini menyebabkan sedikit penurunan kualitas pada sinyal. Cadmium oksida perak digunakan dalam kontak tegangan tinggi karena dapat menahan lengkung.
Selama Perang Dunia II pasokan pendek tembaga membawa pemerintah menggunakan perak dari kubah Keuangan untuk konduktor di Oak Ridge National Laboratory. (Setelah perang berakhir, perak itu kembali ke kubah.)
Perangkat kecil seperti alat bantu dengar dan jam biasanya menggunakan baterai oksida Silver karena kehidupan mereka yang panjang dan energi tinggi / weight ratio. Penggunaan lain adalah kapasitas tinggi perak-seng dan perak-kadmium baterai.

Cermin dan optik

Mirrors yang perlu untuk terlihat lebih unggul pemantulan cahaya dibuat dengan perak sebagai bahan refleksi dalam proses yang disebut silvering, meskipun cermin Common didukung dengan aluminium. Menggunakan proses yang disebut memercik, perak (dan kadang-kadang emas) dapat diterapkan pada kaca di berbagai ketebalan, sehingga jumlah cahaya yang berbeda untuk menembus. Perak biasanya digunakan untuk lapisan khusus optik, dan keperakan paling sering terlihat pada arsitektur dan kaca jendela gelap pada kendaraan dihasilkan oleh terbata-bata aluminium, yang lebih murah dan tidak rentan terhadap menodai dan korosi.

Lain industri dan aplikasi komersial

Silver's katalitik properti menjadikannya ideal untuk digunakan sebagai katalis pada reaksi oksidasi, misalnya, produksi formaldehida dari metanol dan udara dengan menggunakan layar atau kristalit perak yang berisi minimal berat badan 99,95 persen perak. Perak (atas beberapa dukungan yang sesuai) mungkin merupakan satu-satunya katalis yang tersedia saat ini untuk mengubah etilen untuk etilen oksida (kemudian dihidrolisis untuk ethylene glycol, yang digunakan untuk membuat poliester) - reaksi industri penting. Karena perak mudah menyerap neutron bebas, itu biasanya digunakan untuk membuat batang kendali yang mengatur reaksi berantai fisi dalam reaktor nuklir air bertekanan, pada umumnya dalam bentuk paduan mengandung 80% perak, 15% indium, dan 5% kadmium. Perak yang digunakan untuk membuat solder dan paduan mematri, dan sebagai lapisan tipis pada permukaan bantalan dapat memberikan peningkatan yang signifikan dalam perlawanan menyakitkan dan mengurangi memakai di bawah beban berat, terutama terhadap baja.

Obat
Artikel utama: Kedokteran menggunakan perak
Gelas anggur Handforged perak. Penggunaan perak didorong oleh aksi antibiotik perak

Perak senyawa ion dan perak menunjukkan efek toksik pada beberapa bakteri, virus, ganggang dan jamur, khas untuk logam berat seperti timah atau merkuri, tetapi tanpa toksisitas tinggi dengan manusia yang biasanya berhubungan dengan logam lain tersebut. Efek yg menghapus kuman penyakit yang membunuh banyak mikroba organisme in vitro, tetapi pengujian dan standardisasi produk perak sulit.
Hippocrates, "bapak kedokteran", menulis bahwa perak telah menguntungkan penyembuhan penyakit dan anti-properti, dan Fenisia digunakan untuk menyimpan air, anggur, dan cuka dalam botol perak untuk mencegah memanjakan. Pada awal 1900-an orang akan menaruh dolar perak dalam susu botol untuk memperpanjang kesegaran susu itu. [24] Its efek yg menghapus kuman penyakit dalam meningkatkan nilai peralatan dan sebagai perhiasan. Proses yang tepat perak itu efek yg menghapus kuman penyakit masih belum sepenuhnya dipahami, meskipun teori-teori yang ada. Salah satunya adalah efek oligodynamic, yang menjelaskan efek mikroorganisme tetapi tidak akan menjelaskan efek antivirus.
Perak secara luas digunakan dalam topical gel dan diresapi ke perban karena lebar spektrum aktivitas antimikroba. Anti-mikroba sifat perak berasal dari sifat-sifat kimia dari bentuk terionisasi, Ag +. Ion ini membentuk ikatan molekul yang kuat dengan zat lain yang digunakan oleh bakteri untuk bernafas, seperti molekul yang mengandung belerang, nitrogen, dan oksigen. Ketika Ag + membentuk ion kompleks dengan molekul-molekul ini, mereka dianggap tidak dapat digunakan oleh bakteri, menghilangkan mereka senyawa yang diperlukan dan akhirnya menimbulkan kematian bakteri. Senyawa perak digunakan untuk mencegah infeksi dalam Perang Dunia I sebelum munculnya antibiotik. Solusi perak nitrat menggunakan lanjutnya, kemudian digantikan dengan perak sulfadiazin krim (SSD Cream), yang umumnya menjadi "standar perawatan" bagi perawatan antibiotik antibakteri dan luka bakar serius hingga akhir 1990-an.Sekarang, pilihan lain, seperti pembalut berlapis perak (perak diaktifkan dressing), digunakan sebagai tambahan krim SSD. Namun, bukti untuk efektivitas perak-diperlakukan seperti saus dicampur dan meskipun bukti-bukti yang cukup menjanjikan itu dirusak oleh kualitas masyarakat miskin pencobaan digunakan untuk menilai produk tersebut. Oleh karena itu review sistematis utama oleh Cochrane Kolaborasi ditemukan cukup bukti untuk merekomendasikan penggunaan saus diperlakukan perak untuk mengobati luka yang terinfeksi.
Ada minat baru perak sebagai antimikroba spektrum luas agen. Satu aplikasi telah perak yang digunakan dengan alginate, sebuah biopolymer alami yang berasal dari rumput laut, dalam berbagai produk yang dirancang untuk mencegah infeksi luka sebagai bagian dari prosedur manajemen, terutama berlaku untuk membakar korban. Pada tahun 2007, melihat pertama antibakteri kaca diperkenalkan untuk memerangi infeksi rumah sakit-tertangkap: ini ditutup dengan lapisan tipis dari perak. Di samping itu, US Food and Drug Administration (FDA) baru-baru ini menyetujui bernapas endotracheal tabung dengan lapisan perak bagus untuk digunakan dalam mekanik ventilasi, setelah studi menemukan itu mengurangi risiko ventilator-associated pneumonia. Contoh lain yang disempurnakan yang dikenal menggunakan aksi antibakteri dari perak dengan menerapkan medan listrik. Ditemukan baru-baru ini bahwa tindakan antibakteri elektroda perak sangat meningkat jika elektroda tertutup dengan perak nanorods.
Perak umumnya digunakan dalam kateter. Kateter paduan perak lebih efektif daripada kateter standar untuk mengurangi bakteriuria pada orang dewasa di rumah sakit memiliki catheterisation jangka pendek. Meta-analisis ini menjelaskan hasil berbeda-beda antara pengadilan berlapis perak kencing kateter dengan mengungkapkan bahwa paduan perak kateter secara signifikan lebih efektif dalam mencegah infeksi saluran kencing daripada perak oksida kateter. Meskipun paduan perak kateter urin biaya sekitar $ 6 lebih dari kateter urin standar, mereka mungkin sepadan dengan biaya tambahan yang berhubungan dengan kateter sejak infeksi adalah penyebab umum dari infeksi nosokomial dan bakteremia.
Berbagai senyawa perak, perangkat untuk membuat homeopati solusi dan suspensi koloid perak dijual sebagai obat untuk berbagai kondisi. Meskipun kebanyakan koloid perak persiapan tidak berbahaya, ada kasus di mana penggunaan yang berlebihan menyebabkan argyria selama periode bulan atau tahun. Tinggi koloid perak dosis dapat menyebabkan koma, pleura edema, dan hemolisis.

Pakaian

Perak menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Itu membuat bau ke minimum dan mengurangi risiko infeksi bakteri dan jamur. Pakaian, kombinasi perak dan kelembaban gerakan (wicking) dapat membantu mengurangi efek berbahaya dari penggunaan jangka panjang dalam kondisi aktif dan lembab.

Perak digunakan dalam pakaian dalam dua bentuk utama:

* Suatu bentuk yang ion perak diintegrasikan ke dalam polimer dari benang yang dibuat (suatu bentuk nanoteknologi)
* Suatu bentuk yang dilapisi perak ke benang.

Dalam kedua kasus, perak mencegah pertumbuhan spektrum yang luas bakteri dan jamur.

Sejarah

Bulan bulan sabit telah digunakan sejak zaman dahulu untuk mewakili perak.

Perak telah digunakan selama ribuan tahun untuk hiasan dan peralatan, untuk perdagangan, dan sebagai dasar bagi banyak sistem moneter. Nilainya sebagai logam mulia sudah lama dianggap hanya kedua emas. Kata "perak" muncul di Anglo-Saxon dalam berbagai ejaan seperti seolfor dan siolfor. Bentuk serupa terlihat di seluruh Teutonik bahasa (bandingkan Jerman Kuno silabar dan silbir). Ag simbol kimia berasal dari bahasa Latin untuk "perak", Argentum (bandingkan Yunani άργυρος, Argyros), dari Indo-Eropa-akar * arg berarti "putih" atau "bersinar". Perak telah dikenal sejak zaman dahulu. Disebutkan dalam Kitab Kejadian, terak tumpukan ditemukan di Asia Kecil dan di pulau-pulau di Laut Aegea menunjukkan bahwa perak sedang dipisahkan dari memimpin sejak milenium ke-4 SM menggunakan tambang permukaan.
Tercatat penggunaan perak untuk mencegah infeksi tanggal Yunani kuno dan Roma, Vipassana ditemukan kembali pada Abad Pertengahan, di mana ia digunakan untuk beberapa tujuan, seperti untuk membasmi kuman air dan makanan selama penyimpanan, dan juga untuk perawatan luka bakar dan luka sebagai luka berpakaian. Pada abad ke-19, para pelaut di perjalanan laut yang panjang akan menempatkan uang perak dalam tong air dan anggur untuk menjaga cairan murni. Perintis di Amerika menggunakan ide yang sama saat mereka perjalanan dari pantai ke pantai. Solusi perak disetujui pada tahun 1920 oleh US Food and Drug Administration untuk digunakan sebagai agen antibakteri.
Dalam Injil, murid Yesus Judas Iscariot yang terkenal karena telah mengambil tiga puluh keping uang suap perak dari para pemimpin agama di Yerusalem untuk mengubah Yesus Kristus ke Roma.
Sisihkan keadaan tertentu, [klarifikasi diperlukan] Islam membolehkan pria Muslim untuk memakai perhiasan perak. Muhammad sendiri memakai cincin stempel perak.

Kejadian dan ekstraksi
Artikel utama: Silver pertambangan
Bijih perak dengan Lincoln penny untuk skala
Waktu tren produksi perak


Perak ditemukan dalam bentuk asli, sebagai paduan dengan emas (lihat juga: electrum), dan dalam bijih mengandung belerang, arsenik, antimon atau klorin. Bijih termasuk argentite (Ag2S), chlorargyrite (AgCl) yang mencakup tanduk perak, dan pyrargyrite (Ag3SbS3). Sumber utama perak adalah bijih tembaga, tembaga-nikel, timbal, dan timah-seng yang diperoleh dari Peru, Meksiko, Cina, Australia, Chile, Polandia dan Serbia. Peru dan Meksiko telah pertambangan perak sejak 1546 dan masih besar dunia produsen. Top perak tambang memproduksi Proaño / Fresnillo (Mexico), Cannington (Queensland, Australia), Dukat (Rusia), Uchucchacua (Peru) dan tambang Greens Creek (Alaska).
Logam terutama tembaga elektrolitik diproduksi melalui pemurnian, emas, nikel dan seng memperbaiki, dan dengan penerapan proses Parkes logam timah yang diperoleh dari bijih timah yang mengandung sejumlah kecil dari perak. Commercial-grade perak denda minimal 99,9% murni, dan purities lebih besar dari 99,999% (lima 9) yang tersedia. Pada tahun 2007, Peru adalah produsen top dunia perak, diikuti oleh Meksiko, menurut British Geological Survey. [Klarifikasi diperlukan]

Harga
Artikel utama: Silver sebagai investasi dan standar Silver
Perak keluaran tahun 2005


Seperti perak Oktober 2008 adalah tentang 1/75th harga emas oleh massa. [38] Silver sekali diperdagangkan di 1/6th untuk 1/12th harga emas, sebelum Age of Discovery dan penemuan endapan perak besar di Amerika, termasuk Peru, Meksiko dan Amerika Serikat, seperti Comstock Lode luas di Virginia City, Nevada, Amerika Serikat. Mengenyangkan diminta yang berkepanjangan dan sulit perdebatan politik kebijakan moneter AS dan US Mint operasi: Gratis Silver konversi minting emas mirip dengan praktek. Ini tetap dalam wacana publik selama dua dekade terakhir dari abad 19h dan ke-20.
Selama 100 tahun terakhir harga perak dan emas / perak rasio harga sangat berfluktuasi karena industri bersaing dan toko-of-nilai tuntutan. Pada tahun 1980 harga perak naik ke sepanjang masa sebesar US $ 49,45 per troy ounce (TO) karena manipulasi pasar. Pada bulan Desember 2001 telah menjatuhkan harga US $ 4.15/TO, dan pada bulan Mei 2006 meningkat kembali setinggi US $ 15.21/TO Bulan Maret 2008 perak mencapai US $ 21.34/T.O. [40]
Harga perak adalah penting dalam Hukum Yahudi. Fiskal terendah jumlah yang pengadilan Yahudi, atau Beth Din, dapat bersidang untuk mengadili kasus di atas adalah shova pruta (nilai pruta Babel koin). Ini adalah tetap pada 1 / 8 dari satu gram murni, mentah perak, pada harga pasar.

Pencegahan

Perak tidak diketahui memainkan peran biologis alami pada manusia, dan kemungkinan efek kesehatan dari perak adalah subjek diperdebatkan. Perak itu sendiri tidak beracun tetapi sebagian besar adalah garam perak, dan beberapa mungkin karsinogenik. [Ragu-ragu - mendiskusikan] Silver dan senyawa yang mengandung perak (seperti koloid perak) dapat diserap ke dalam sistem sirkulasi dan menjadi disimpan di berbagai jaringan tubuh yang mengarah ke kondisi disebut argyria yang akan menghasilkan biru-kelabu pigmentasi kulit, mata, dan selaput lendir. Meskipun kondisi ini tidak merugikan orang lain kesehatan, adalah menodai dan biasanya permanen. Argyria jarang, dan bentuk ringan kadang-kadang keliru untuk sianosis.

Komentar :

ada 1
beatricequiggle mengatakan...
pada hari 

Harrah's Reno Casino & Hotel - Mapyro
MapYRO® USA 순천 출장샵 Realtime driving directions to Harrah's Reno Casino 거제 출장마사지 & 안양 출장마사지 Hotel, 777 구리 출장마사지 Harrah's Rincon Way, Reno, based on 제주 출장샵 live traffic updates and road conditions – from

Posting Komentar